This page is intended for users in Hong Kong. Go to the page for users in United States.

Wantedly Journal | 仕事でココロオドルってなんだろう?

Recruiters

Hal Yang Wajib ( Tapi Belum) Dilakukan Divisi HRD Perusahaan Anda

2017/03/14

Tergantung dari skala perusahaan, divisi HRD Anda mungkin akan menangani beberapa jenis pekerjaan standard seperti merekrut staff baru, melakukan pelatihan karyawan, mengurus gaji bulanan dan tunjangan, hingga menerima keluhan di kantor atau mengurus kontrak yang berkaitan dengan tenaga kerja. 


https://www.wantedly.com/about/list   setiap saat!

Divisi HRD memang tidak pernah luput dari serangkaian pekerjaan. Semakin besar perusahaan dan jumlah karyawan, maka divisi HRD Anda akan semakin sibuk. Akibatnya? Divisi HRD Anda larut dalam tumpukan pekerjaan dan tidak sempat untuk memaksimalkan HRD.

Optimalisasi HRD merupakan hal yang penting, karena divisi HRD yang baik akan menghasilkan karyawan- karyawan yang berbobot demi kemajuan perusahaan secara keseluruhan. Lalu apa Tips HRD untuk memaksimalkan HRD perusahaan Anda?

1. Membagi Tanggungjawab

Tanamkan etos kerja bahwa seluruh karyawan terlibat dalam proses HRD yang baik, termasuk staff keuangan, administrasi dan segenap karyawan perusahaan.

Orang- orang yang bekerja di bawah Anda harus paham bahwa untuk memajukan perusahaan, mereka harus turut serta untuk membantu rekomendasi atau merekrut talenta baru yang akan memberikan kontribusi untuk perusahaan.

Sebagai pemimpin perusahaan, Anda bisa memulai dengan mengarahkan tim HRD untuk mulai memberikan tips- tips menilai calon pekerja yang ada berada di lingkungan staff divisi lain. Cara gampangnya? Aktifkan platform social recruitment seperti Wantedly dimana setiap staff bisa berinteraksi dalam merekrut calon kandidat yang berpotensi. ( insert wantedly article 1st one)

2. Mengkonsolidasi Sistem Efisiensi

Berbicara soal banyaknya pekerjaan yang harus ditangani tim HRD Anda, sebuah perusahaan yang baik harus memiliki sistem yang telah terkonsolidasi dengan baik. Misalnya, komputerisasi satu pintu, akses data lengkap karyawan, perhitungan hari kerja dengan sistem gaji, dan hal- hal lainnya.

Untuk memaksimalkan HRD, tempatkan seluruh informasi dengan metode terpusat supaya kinerja optimalisasi HRD bisa tercapai dengan sempurna.

3. Mengubah Strategi HRD

Ingin me-refresh kinerja HRD yang konvensional menjadi lebih dinamis? Teknologi adalah jawaban yang sedang Anda cari. 

Sesuai riset dari Scientific American, seorang individu membeli 1 buah ponsel baru setiap 2 tahun. Hal yang sama bisa diterapkan pada kinerja HRD Anda dengan menerapkan perangkat kantor yang baru, dan juga dibarengi dengan update informasi sistem rekrutmen sesuai jaman.

Social recruitment Wantedly adalah terobosan baru dalam perekrutan karyawan yang wajib digunakan untuk HRD perusahaan Anda. Hasilnya? Optimalisasi HRD berjalan dengan lancar dan hanya orang yang paling tepat yang akan bergabung ke perusahaan Anda.

Untuk tips HRD dan optimalisasi HRD lainnya, simak terus ulasan kami hanya di https://www.wantedly.com/about/list  setiap saat!

NEXT